Dalam rangka ikut berperan aktif dalam penganggulangan HIV – AIDS Rumah Sakit Dian Harapan akan mengadakan penyuluhan kepada kelompok resiko tinggi dan kelompok yang rentan tertular HIV dan penyakit IMS.

  1. Penyuluhan HIV-AIDS dan IMS – I, pada hari Jumat, 30 September 2011. Peserta kegiatan adalah Wanita Pekerja Seks (WPS) yang ada disekitar Waena – Expo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Puskesma Waena dan Distrik Heram. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 100 orang. Materi pertama tentang penyakit IMS akan dibawakan oleh narasumber Dr. Vivi Sumolang, SpKK dan materi kedua tentang HIV-AIDS akan diberikan oleh Dr. Royke Lumendek.
  2. Penyuluhan HIV-AIDS dan IMS – II, pada hari Sabtu, 8 Oktober. Peserta kegiatan adalah mahasiswa Asrama Keerom yang ada di Waena dengan jumlah peserta diperkirakan 50 orang mahasiswa. Materi pertama tentang penyakit IMS akan dibawakan oleh narasumber Dr. Vivi Sumolang, SpKK dan materi kedua tentang HIV-AIDS akan diberikan oleh Dr. Royke Lumendek.
  3. Penyuluhan HIV-AIDS dan IMS – III, pada hari Sabtu, 15 Oktober. Peserta kegiatan adalah mahasiswa Asrama Paniai yang ada di Waena dengan jumlah peserta diperkirakan 50 orang mahasiswa. Materi pertama tentang penyakit IMS akan dibawakan oleh narasumber Dr. Vivi Sumolang, SpKK dan materi kedua tentang HIV-AIDS akan diberikan oleh Dr. Royke Lumendek.